Follow us

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 25 Mei 2018

Jelang Lebaran Disperindag Kepri Pantau Harga

Tanjungpinang - Kepala Disperindag Kepri Burhanudin, di Tanjungpinang, mengatakan mau mencegah inflasi selama ramadhan hingga lebaran melalui penjualan sembako dengan harga di bawah harga eceran tertinggi.

Burhanudin mengatakan harga barang kebutuhan masyarakat cenderung meningkat saat ramadhan dan lebaran. Hal itu disebabkan berbagai faktor, salah satunya permintaan meningkat.

Karena itu, lanjut dia, pasar murah sembako digelar di Swalayan Al Baik, Tanjungpinang, dengan melibatkan berbagai instansi terkait. Di pasar murah itu, harga beras bulog dijual Rp47.000 per 5 kilogram, gula pasir Rp12.000/kg, minyak goreng merek Pouch Rp12.500/kg dan daging beku Rp78.000/kg.

Sebagai contoh, harga eceran tertinggi daging beku yang dijual pedagang di pasar Rp80.000-Rp90.000/kg. "Dijual juga telur ayam ras, sayur-mayur dan cabai. Harganya juga di bawah harga eceran tertinggi," katanya. Setiap Disperindag kabupaten dan kota juga diminta melakukan hal yang sama. Di Tanjungpinang sendiri sudah menggelar pasar murah yang menyebar pada 11 titik.

"Semula direncanakan pasar murah sembako hanya dilaksanakan di kabupaten dan kota yang disasar Badan Pusat Statistik, namun setelah mempertimbangkan kebutuhan, maka seluruh kabupaten dan kota melaksanakan hal yang sama," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman